Friday, April 29, 2011

280311, my heart was broken into pieces

Posted by taraseptirani at 9:46 PM



buat para Cassiopeia Indonesia, tanggal 9 april 2011 harusnya jadi tanggal bersejarah. kenapa? karena 3 of 5 Rising Gods of The East, JYJ, will come to Indonesia. tapi..... *sigh* sebenernya gw gak mau ngepost ini. karena gw masih kecewa tingkat dewa. tapi gw mau berbagi perasaan gw hahaha :(

sekitar bulan februari pertengahan, gw dapet kabar kalo Indonesia masuk list world tour concert nya JYJ. awalnya gw gak percaya. akhirnya gw nanya ke temen cassie gw yang orang korea, dan dia bilang iya. karena dia bilang iya, gw langsung teriak jingkrak jingkrak and was like: OMGSUN!! IS IT FOR REAL? ARE YOU SERIOUS? I CAN MEET JAEJOONG IN PERSON? YOOCHUN! JUNSU! OMG OMG TELL ME IT'S NOT A DREAM!!!

hal pertama yang gw lakuin, tentu aja ngabarin orang orang terdekat. gw langsung ngasih tau mbadina, agnes, adel, dila, dan ani. gw langsung rame di twitter dan ngasi tau temen temen cassie gw, kalo gw bakalan ketemu JJ langsung. iyalah ini tuh rasanya kaya satu mimpi gw jadi kenyataan!

awalnya gw sempet shyok karena harga tiket vvip 4juta. untungnya itu cuma rumor. dulu di timeline gw masih banyak yang gak percaya. masih banyak yang bilang itu hoax sampe akhirnya ada konfirmasi resmi dari pihak promotor DCI. mereka ngeluarin harga tiket dan seating plan.

vip a Rp 2.500.000,-
vip b Rp 1.700.000,-
gold Rp 1.500.000,-
silver Rp 900.000,-
bronze Rp 500.000,-
gak lama ada tambahan tiket moshpit harganya Rp 1.900.000,-

setelah pemikiran panjang, gw sama mbadina memutuskan buat beli tiket vip b karena vip itu ada seat numbernya, jadi gw sama mbadina gakperlu rebutan atau desek desekan pas masuk ke venue. oke bukan gw yang beli. tiket gw dibeliin mbadina. makasih mbadina :) harap maklum dengan sepupumu yang merupakan mahasiswi kere ini haha :D

gw rajin banget update tentang perkembangan konser walopun gw dikampus juga lagi sibuk sibuknya. tapi gw gak peduli. demi JYJ it's ok. bahkan konser itu jadi penyemangat gw. gw udah niat rela bolos kuliah demi dateng ke konser mereka haha. kapan lagi cobaaaaaaa. apalagi pas liat venuenya. SICC (Sentul International Convention Centre), gila kereeeeen! gw langsung cari cari info tentang segalanya

yang dari pertama banget niat nonton itu gw sama mbadina. dan pada akhirnya, agnes, adel, sama dila juga mau ikut nonton. walopun nanti pas nonton harus pisah karena mereka belinya yang bronze. tapi gakpapa, kita masih bisa dateng sama sama dan menikmati konser! :D untungnya lagi, salah satu admin fb dari acc resmi yang ditunjuk promotor, temennya agnes, namanya adis. agnes walopun awalnya gakmau ikut, dia mau ngenalin gw ke adis. okeh lebih tepatnya gw SKSD hahaha. gw inget banget karena gw gelisah penasaran pengen tau tentang konser, gw langsung nyamperin agnes yang lagi ngobrol sama adis gak peduli kalo gw belom kenal lol. alhamdulillah karena adis admin, masalah beli membeli tiket jadi lebih gampang. gak mesti repot kaya yang laen yang harus beli online atau harus dateng ke dci nya langsung buat ngambil voucher

KONSER. itu yang tiap hari ada di otak gw. bentar bentar yang gw omongin konser. apa apa gw hubungin ama konser. jelas. karena gw excited banget. gw bener bener gak percaya kalo gw bakalan ketemu mereka. gw bisa ngeliat suara mereka langsung. gw bisa ngeliat mereka ngedance langsung. gw bisa ngeliat kesempurnaan mereka di atas panggung pake mata kepala gw sendiri. apalagi world tour concert ini directornya JJ. betul banget. JJ yang ngatur tata panggung, lighting effect, dll

kalo dibilang gak ngayal boong banget. gw udah ngayal sengayal ngayalnya pas hari H konser. gw udah ngebayangin gw bakalan bawa balon merah kesana. gw udah ngebayangin gw bakalan dapet kenalan baru dari cassie se indonesia. dan ini konser pertama yang bakalan gw datengin. sebelumnya gw gak pernah tertarik sama sekali sama yang namanya konser. kenapa? karena gw males desek desekan

masalah tiket udah beres, saatnya mikirin kita ke SICC naik apa. dan pada akhirnya buat masalah transportasi pun gw udah nemu titik temu. abang gw mau nganter dan jemput. mba dina juga udah planning buat ngambil cuti. gw udah planning mau jemput mbadina hari kamisnya, dan hari jumat 8 april gw sama mbadina plus agnes bakalan ke DCI buat nuker voucher ke tiket. supaya gak usah repot repot nuker pas hari H di venue. tapi itu semua cuma RENCANA

gw jadi inget pas adel, agnes, dila, sama ani nginep dirumah gw. kita ngebayangin seru seruan di konser. kita udah bikin rencana, gw sama mbadina yang masuk duluan ke venue karena vip, bakalan nempatin tempat buat adel, agnes, dila. terus kita juga ngebayangin buat nyusup ke backstage. hahaha itu kocak banget ngebayanginnya. pokoknya gila dah. sayang itu cuma bayangan dan gak terlaksana

makin kesini, gw kira bakalan lancar lancar aja. ternyata nggak. mulai dari masalah lightstick. lightstick yang masalah kecil aja bisa bermasalah. kita juga gak nyalahin shop nya. mungkin karena banyak yang pesen buat konser dia juga bingung. ligthstick kiriman kita salah, yang bener cuma 2. kalopun mau dituker agak ribet dan takut gak keburu karena konser udah semakin deket. gw dikampus juga mendadak jadi stress berat karena tugas numpuk dan PI. dan kacaunya lagi, pas hari H konser, ternyata gw ada ujian praktikum! gw rasanya pengen teriak dan nangis: "anjriiiit mau ketemu JJ aja banyak banget yaa halangannya!" ujian praktikum selesai jam /4 sedangkan pintu gate di buka jam 4. nah belom lagi perjalanan dari kampus ke sentul. itu pasti makan waktu banyak dan macet karena malem minggu. mau ikut ujian kelas laenpun gw juga gakbisa. jujur gw frustasi


gw sama agnes akhirnya bolak balik ke kakak PJ lab buat ngurusin masalah ujian praktikum dan supaya nemu solusi gimana caranya pas tanggal 9 nanti itu gw bisa izin. kalo kelas biasa gak masalah gw cabut. ini masalahnya ujian praktek dan kalo nggak ikut bisa aja ada kemungkinan gak lulus dan musti ngulang. gw gakmau ambil resiko ngulang kelas. ribet!

dan sampe pada akhirnya, 25 maret 2011, miss CEO tiba tiba bilang dia udah resign dari DCI. jelas fans bertanya tanya dong. kenapa udah deket hari H harus resign? awalnya gw sempet mikir gak profesional banget sih nih miss CEO. kalo emang ada masalah yaudah gakusah dibagi bagi keorang orang. masalahnya, setiap ada yang nanya ke dia, dia gak bakalan jawab apa apa. cuma ninggalin tweet galau yang ngegantung. dia juga ngeunfollow JYJ dan segala macem yang berhubungan sama konser. panik? panik banget! apalagi pas gw ngebaca tweet miss CEO


"I pity fans the most"

gw langsung mikir ini bener bener ada masalah. gw takut. takut banget kalo konser dibatalin. gw sms ke mbadina sama agnes. mbadina bilang "iya kayanya ada masalah, tapi gak mungkin jugalah konser dibatalin. udah tinggal 2 minggu lagi" tapi tetep aja gw takut. gw terus nyari info sana sini sampe akhirnya gw pusing sendiri baca rumor rumor yang berkeliaran, agnes bilang ke gw "lo mending berenti nyari info daripada lo pusing sendiri. mending pikirin gimana caranya kita bisa ikut ujian praktikum di hari laen" ok gw udah nyoba tapi gw gakbisa. gw penasaran ada apa dibalik semua ini

dan tibalah hari Senin, 28 Maret 2011, hari dimana sekitar gw rasanya jadi gelap gulita. dan ini lebih sakit daripada putus cinta T_T paginya, gw sama agnes kekampus buat ngurusin masalah ujian praktikum (lagi). tapi apa yang didapet? sampe sana ternyata loketnya tutup. WTF! kakaknya bilang balik lagi aja hari senen, tapi ternyata tutup! gw sama agnes bela belain libur dateng kekampus dan bahkan gw lagi sakit. maag gw lagi kumat dan gw gakbisa makan apa apa. oke sebenernya gw yakin faktor gw sakit itu juga karena gw stress terlalu banyak pikiran. untungnya ada ka adit. ka adit ngasih beberapa solusi ke gw dan agnes walopun solusi itu belum tentu juga bisa terlaksana

akhirnya dari kampus kita memutuskan buat ke margo nukerin kupon undian mba iin. dan ternyata kupon undian cuma bisa dituker hari kamis sama jumat. omg! damn! akhirnya gw sama agnes pergi ke detos buat makan. gw disitu cerita ke agnes masalah situasi konser yang makin kacau. gosip yang nyebarnya udah parah parahan. gw inget banget gw bilang ke agnes: "gw gak akan percaya konser dibatalin kalo itu bukan statement yang keluar dari Cjes resmi"

dan pas gw sampe rumah. baru banget sampe rumah. mba dina nelpon ngasih kabar terburuk yang selama beberapa hari terakhir gw takutin, yaitu statement resmi dari Cjes masalah pembatalan konser di Indonesia. mba dina sampe bacain 3x statement nya sampe akhirnya otak gw baru bisa nangkep isi dari kalimat itu semua. rasanya kaya badan gw itu terbuat dari kaca dan gw dilempar dari lantai 20. gw langsung ngambil leptop dan colok modem dan gw ngeliat statement itu pake mata gw sendiri. WTF GW BATAL KETEMU JJ T_T

diliat dari statementnya, disitu yang keliatannya salah adalah DCI. gw yang lagi kecewa banget sebanget bangetnya juga gakbisa mikir jernih dan malah ikutan marah marah ke DCI *maaf lagi labil*. gw masih gak terima. gw nangis. gw gak peduli mau dibilang lebay atau nggak tapi yang pasti gw nangis sambil terus nyari berita.

sampe malem gw gak berenti mantengin leptop. dan rumor banyak banget yang keluar. nyalahin sini nyalahin situ nyalahin ini nyalahin itu. otak gw sendiri gak sanggup nampungnya. rasanya wah banget deh. gakbisa diungkapin kecewanya kaya gimana. semua lagu jadi lagu galau buat gw. dan bahkan lirik JYJ yang Ayyy Girl pas banget sama kondisi waktu itu


"we're so high. we touch the sky. you broke my heart. tore me apart. I never lost like this"


salah satu mimpi gw pada akhirnya pergi. konser batal 12 hari sebelum hari H. gw gakada minat sama sekali sama yang namanya online. bahkan gw sempet gakmau berhubungan dan gakmau update tentang JYJ selama seminggu. karena gw tau, kalo gw maksain online, gw bakalan nyalahin siapa aja yang menurut gw salah. dan saat itu semua orang salah dimata gw haha kenyataan emang pait.

sakit gw pun tambah parah. terakhir kali gw sakit kaya gitu, gw sampe diinfus karena air putih aja gakbisa masuk ke badan gw. nyokap gw ngasih gw obat supaya seenggaknya gw tetep makan tapi pada kenyataannya, gw gakbisa makan sampe seminggu ke depan. selesai makan pasti muntah dan itupun gw gakbisa makan nasi. dikampus gw udah kaya orang bego. setiap abis makan pencet pencet idung dan nahan diri supaya gak ngeluarin isi perut. mengenaskan memang

gw inget, dila sama ani ngajak gw karokean. biasanya gw paling semangat kalo karoke, tapi nggak buat kali ini. pas lagi karoke lagu dbsk gw gak sanggup liat muka JJ, Junsu, sama Micky. gw mau nangis karena inget konser yang dibatalin dan ujungnya gw bukan nyanyi tapi malah teriak *what a desperate girl tsk tsk tsk*

sebenernya banyak yang ngasih semangat ke gw. tapi tetep aja itu susah. ngeliat majalah yang ada JYJ nya gw langsung galau. bahkan playlist mp3 gw aja udah ganti semua. yaa itu berlangsung selama kurang lebih 2 minggu lah baru gw bisa BERUSAHA buat move on. life must go on. terima aja kenyataan. ambil sisi positifnya. gw jadi bisa ikut ujian praktikum dengan tenang dan bisa nyelesain project project kampus yang banyak banget itu. dan untuk pertama kalinya gw berterima kasih sama tugas karena mereka ngebuat gw lupa sama konser (sedikit doang tapi haha. sampe sekarang mah gw masih galau kalo inget yang berkaitan sama konser lol)

gw terus terusan curhat ke nyokap masalah pembatalan konser ini. dan gw bahkan nyeritain sejarah DBSK ke nyokap haha. sampe kenapa mereka bisa jadi JYJ sama HOMIN. gw cerita masalah haters sama stans yang ngebela cuma 1 sisi doang. gw cerita masalah orang orang yang berantem karena ada yang bilang ini salah promotor, ini salah Cjes, malah ada yang bilang ini salah JYJ ckck fans itu emang kadang kadang nyeremin. gw cerita ini pertama kalinya gw kaya begini dan nyokap gw juga ngerti sama kondisi gw. youre such a great mother, mom :* gw inget pesen dari nyokap gw:


"kamu gakbisa nyalahin siapa siapa dek. kamu gakbisa nyalahin promotor karena mereka pasti juga udah nyiapin semuanya. mungkin bisa juga mereka rugi. kamu juga gakbisa nyalahin dari pihak perusahaan koreanya. namanya juga hidup. semua yang diambil pasti ada resikonya. sekarang kamu fokus aja sama kuliah kamu, gakusah pikirin yang laen laen lagi"

I will mom. I will try to focus with my college. and I wont blame anyone. I wont blame DCI and I wont blame Cjes. I'll take it as oh it's not my fate to meet them right now. and I believe I can see them in person someday. maybe in DBSK reunion concert. who knows? Always Keep The Faith guys! :D ini bakalan gw jadiin pengalaman. walopun pait tapi gw sempet ngerasain hura hura dan hiruk pikuknya persiapan buat nonton konser. mungkin emang udah nasip gw cuma bisa liat mereka di youtube hahahaha :p

0 comments:

Post a Comment

 

TARASEPTIRANI Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review