Tuesday, December 1, 2009

HOLIDAY IN BANGKA :))

Posted by taraseptirani at 8:22 PM
HOLIDAY HOLIDAY HOLIDAY! siapa sih yang gak seneng sama satu kata itu? apalagi kalo sama keluarga karna itu artinya kita gak perlu ngeluarin uang apa apa yeyeeeii (dance) hahaha. gue udah lama banget gak liburan sekeluarga semenjak bokap meninggal. kangen liburan sama bokap juga :( . kalo ditanya masa kecil gue bahagia atau nggak? gue akan jawab SANGAT BAHAGIA. karna masa kecil gue full keliling keliling jalan jalan. mulai dari yang seminggu sekali sama keluarga, atau sebulan sekali ke puncak atau kebun teh, atau bisa juga nginep di anyer atau manapun yang intinya rekreasi. huuuft really miss that moments :') dan akhir november kemaren, nyokap sama kakak gue (mba iin) memutuskan buat ngambil cuti barengan, dan berlibur ke Bangka Belitung yang merupakan tanah kelahiran bokap :)) gue dengan sangat antusias menerima ide tersebut walaupun waktu liburan mepet sama jadwal uts gue, tapi tetep gue jabanin haha kapan lagi liburan bareng keluarga setelah sekian lama gak holiday together :DD (yang belom pernah ke Bangka Belitung nyesel deh soalnya pantai pantai nya gak kalah keren sama pantai di Bali *promosi* haha :p). dan di postingan ini gue bakal sekalian ngenalin pulau Bangka kepada kalian haha :DD

tanggal 20 november, berangkatlah gue, nyokap, mba iin, abang gue (irfan), sama listi (sepupu gue). oke mau bagaimanapun juga, gue rasa satu keluarga gue emang odong semua haha. setiap mau jalan kemanapun PASTI NYASAR. kalo kata undangan, TIADA KESAN TANPA KEHADIRANMU, tapi kalo bagi gue sekeluarga TIADA KESAN TANPA NYASAR lol. masa ke bandara soekarno hatta aja nyasar cuma garagara sotoi ahahaha. jadi begini ceritanya. buat menghindari macet dipasar minggu, mba iin pun menyarankan lewat tol yang di depan antam aja (tol apa deh tuh gak tau namanya. maklum gue cuma tau depok pasar minggu lurus gak pake belok belok xD). di tol masih aman masih ketawa ketiwi sambil nyanyi nyanyi disini senang disana senang *loh? kaya anak teka haha* eh keluar tolnya deh bingung kemana haha. akhirnya mba iin nelvon bang indra (suaminya) yang tertawa terbahak bahak karena mendengar kita semua (lagi lagi) nyasar haha odoooong! untung aja udah persiapan abis solat jumat langsung jalan karna tau pasti bakalan nyasar. padahal pesawatnya jam setengah 6 hahaha.

perjalanan ke bangka pun sangat seram karna cuaca yang gak bagus. baru kali ini gue naek pesawat pas cuaca jelek dan gue gak mau lagi naek pesawat kalo lagi musim ujan. soalnya pesawat naek turun goyang goyang dan fasten seat belt pun nyala sepanjang perjalanan karna cuaca bener bener gak mendukung. malah gue udah pasrah kalo pesawat itu jatoh. udah mana belakang gue muntah :S
akhirnya alhamdulillah nyampe di Bangka dengan selamat dan tentu saja dengan oleh oleh headache x( om rizal sama tante gayah (adek bokap) pun telah menunggu di depan bandara depati amir. langsung caw deh pulang. nyampe sana gue langsung tewas karna pusing tujuh keliling. padahal biasanya kalo ke Bangka gue gak pusing. kalo ke Bali baru pusing soalnya dipesawat lebih dari 1jam :(

first day in Bangka, of course keliling dari pantai yang satu ke pantai yang laen hihihi. lumayan buat sun bathing *sok putih mode on haha* . first destination is PESONA BEACH. yang pergi kesana gue, nyokap, mba iin, abang, mba dina, listi, sama om rizal. sampe sana
, ya cuma maen aer sama foto foto hahaha. terus kita juga beli rajungan seharga cepe ribu 4kg. murah sangat kan? apalagi rajungan nya masih seger. baru banget diambil sama nelayannya. tapi sayang gue alergi :(. nih salah satu foto pantai pesonanya :))



second destination is PARAI BEACH. mmm usut punya usut, katanya sih kalo SBY ke Bangka, dia bakalan nginep di resort yang ada di pantai parai ini. satu kata buat parai, oke banget hehe. disini juga ada buat main paraseling sama banana boat (buat yang berani silahkan mencoba. kalo gue sih ogah haha takuut). terus di parai juga ada pulau kecil kepisah yang dihubungin jembatan, dinamain the rock. gue sih nangkepnya dinamain the rock soalnya banyak batu di pulau itu. *ini gue udah bener bener kaya duta pulau Bangka hihi*


last destination : MATRAS BEACH. disini biasanya waktu itu gue bisa liat sunset. cuma karna gue kali ini datengnya gak pas jam sunset, jadinya gak dapet sunset deh :( mmm tapi gak papa kok tetep keren :P. pasir nya bersiih loooh putih lagi, enak buat di coret coretin nama di pasir pake kayu hihihi.



oke hari pertama selesai, dan siap beristirahat buat the next day yang tentu saja lagi lagi pantai hehehe. hari Minggu, yang pergi lengkap semua ikut. gue, nyokap, mba iin, abang, listi, mba dina, om rizal, tante gayah, mas yandi, sama dian :) first destination : ANYIR BEACH *sebenernya ada kepanjangannya tapi gue lupa anyir apaan ahaha*. disini kita barbeque an bakar cumi dan berbagai macam ikan ikan. sambil nunggu bbq nya mateng *maunya tinggal makan doang haha* kita nyari kerang yang betebaran sepanjang pantai, lumayan buat akuarium dirumah hihihi abisan kerang nya lucu lucu sih xD. nih foto mama lagi ngambilin kerang hihi



selesai bbq an, langsung tancep gas ke pemali buat mandi aer anget. eh ada waterboom nya juga deng tapinya. ada kebon binatang mini juga hihi. masuknya murah lagi cuma 15rb perorang itupun karna hari libur. hari kerja cuma 10rb. wuiiih sangat murah kan xD. abis dari sana pergi lagi ke pasar mambo, makan malem pake sate sapi, soto bangka, sama es kacang meraah. mmm slurp yummmy! pokoknya di Bangka program perbaikan gizi banget deh *padahal udah kelebihan gizi haha*. gak inget sama sekali sama uts gue disana lol.

yeah lanjut ke hari ketiga diawali dengan beli oleh oleh. masa aloh dah nyokap gue kalap beli oleh oleh. pas udah beli banyak baru deh bingung soalnya banyak banget. dan itupun masih ada yang pengen dbeli lagii. yaoloh dah mama yak haha. rempong deh pulangnya xD. pulang beli oleh oleh yang makan waktu 2 jam lebih (bayangkan beli oleh oleh makanan di satu tempat aja ampe 2 jam :S), refreshing lah kita ke the last beach, yaitu PASIR PADI BEACH. mmm pasir padi. kayanya itu pantai yang paling sering papa datengin dulu kalo ke bangka. miss u so bad daddy :'( . nih foto pantai pasir padinya. tapi mau narsis dikit ah mejeng poto gue ndiri ahahaha.




malemnya semua gotong royong bikin otak otak bakar, otak otak rebus, mpek mpek lenjer, mpek mpek telor, cumi, dll (baca: buat oleh oleh juga. can u imagine that? udah banyak banget kotak oleh olehnya haha). dan hingga akhirnya tibalah selasa siang waktunya buat kembali ke Jakarta dan memulai kembali aktifitas yang bikin kepala mumet. liburan berakhir :(. di perjalanan ke bandara pun mama sempet sempetnya beli kemplang lagi sekardus. hadooooh ampun deh bingung bawanya hahaha. alhamdulillah cuaca di Bangka cerah. jadi gue gak terlalu was was. tapi ternyata dugaan gue meleset, detik detik menjelang nyampe jakarta, ternyata jakarta ujan parah deresnya sampe pesawatnya mau landing aja muter balik supaya gak nembus awan yang lagi ujan *muter balik? mobil kalii haha*. oke begitu menjejakan kaki di jakarta, menandakan bahwa berakhir pula lah liburan singkat yang cukup menghilangkan stress :) dan selama di Bangka pun gue ngerasa papa juga ikut liburan disana. i can fell that. gue bisa ngerasain selama jalan jalan papa selalu ada dan ikut. lav u daddy :*

haha lama gak posting sekalinya posting banyak terus narsis lagi hihi. sekian rangkaian perjalanan selama di Bangka kemaren walopun gak semuanya gue ceritain hihihi. see ya di the next posting lol :P

0 comments:

Post a Comment

 

TARASEPTIRANI Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review