Sunday, October 26, 2014

Pulau Tunda~♥

Posted by taraseptirani at 10:37 PM
setelah melewati aral melintang dan kutang yang berterbangan, mamangs bisa juga liburan full team. yaaaaaaaaayy! kali ini kita pengen nyobain wisata pulau. karena gakmau pulau yang mainstream, jadilah kita googling kira kira pulau apa yang bagus dan masih jarang didatengin orang. dan keputusan jatuh kepada *drum rolls* Pulau Tunda di daerah serang, banten. sebenernya sih katanya masih masuk ke kepulauan seribu. tapi aksesnya lebih gampang kalo lewat serang

kebetulan ada yang nawarin ngetrip 2D1N dengan harga murah yaitu cuma Rp 280.000,-/orang (exclude transport dari jakarta ke serang). tanpa pikir panjang, langsung daftar buat berdelapan =)) gw sebenernya belum pernah wisata pulau. kenapa? karena wisata pulau identik dengan snorkling dan gw gak pernah berani sama yang namanya laut (kecuali kalo ada yang megangin *senyum licik*). bawaannya parno aja. takut tenggelem. padahal kan badan gw gemuk. katanya pasti ngambang hahaha. tapi karena suara terbanyak wisata pulau jadi ya ikut aja. yang penting kan rame ramenya :') #mencobabijak

jumat malem tanggal 10 oktober 2014, semua pada nginep dirumah gw. kecuali mbul dan randy. itu aja baru komplit tengah malem. ocong sampe dirumah gw paling terakhir, sekitar jam 1 pagi. jam 3 kita udah rapi rapi karena jam 8 pagi harus udah sampe di serang (meeting point yang kedua). jam /5 cus ke terminal kampung rambutan. sampe sana, kita nanya nanya ke serang itu naik bis apa. ternyata ada 2 pilihan. ada bis arimbi ada juga prima jasa. kita pun memutuskan naik prima jasa karena lebih familiar sama brand nya huakakaka. tarif nya cukup Rp 25.000,- saja. ntah itu diboongin atau nggak =))

kita naik bis yang jam 6. begitu naik langsung teler semua. bangun bangun udah sampe di serang dan kita disitu bingung (lagi) mau naik apa ke tempat meeting point kedua. jadilah nanya nanya dan kita nyarter ancot dan ternyata meeting pointnya itu deket banget sama terminal. ya tapi kalo jalan kaki lumayan jauh juga sih #labil. begitu sampe ternyata rombongan yang 1 nya lagi belom dateng. yaudah kita memutuskan buat sarapan terlebih dahulu karena katanya buat nyampe ke pulau tunda memakan waktu kurang lebih 3 jam dengan perahu
masih gelap udah di terminal =))
sekitar jam setengah sembilan, semua peserta udah kumpul. tapi gakada yang ganteng #salahfokus =)) peserta trip nya ada 20 orang. dari situ udah ada angkot yang bakalan bawa kita ke pelabuhan Dermaga Karang Antu (agak sedikit serem yes namanya). tempatnya ya gitu deh. banyak banget sampah :( kita naik perahu kayu yang lumayan besar untuk nampung kita semua. mamangs ambil barisan dibelakang karena ditengah sama depan udah penuh. ya lumayanlah ya jadi gampang buat foto foto lol


vitamin sea!
makin jauh dari dermaga karang antu, keindahan laut pun semakin terlihat. bye sampah sampah! banyak burung burung terbang. cuaca juga mendukung banget. boleh dibilang panas banget malah =)) jam 12 kita sampe di dermaganya pulau tunda dan langsung disambut sama tour guide nya. pulaunya sepi dan sepanjang jalan menuju rumah warga banyak kambing. listrik di pulau tunda cuma nyala dari jam 6 sore sampe jam 12 malem. sinyalpun susah. jadi ya kita bener bener bebas dari gadget di pulau ini. enjoy ajaaa! :))

ada yang sempet bikin kecewa. kita dapet rumah gak sesuai sama yang dijanjiin. tour guide nya bilang karena rumahnya ditempatin sama rombongan lain, jadi kita bakalan tinggal ditempat adeknya. luas sih rumahnya, tapi disana tempatnya serem. rumah bambu, kalo mau mandi harus nimba air dulu, pintu kamar mandi nya rusak, dan segala kekurangan lainnya. gw bukan tipe orang yang resek gak mau ini itu. cuma agak kecewa aja. gak sesuai ekspektasi :|

posisi tidur, mamangs ambil di ruang tengah karena yang dikamar udah diambil sama yang laen #nasip wakakkaka. selesai beberes, langsung disuguhin makan siang. alhamdulillah ya kita tetep aja ngelawak kaya bocah bikin yang laen cuma geleng kepala sama kelakuan kita. terus selesai makan langsung cus ganti baju mau snorkling

kita pun kembali naik perahu dan make sunblock sebanyak banyaknya #kamitakutitem =))) lokasi snorkling gak terlalu jauh sih. konon katanya snorkling di pulau tunda ini bagus. gw dulu pernah snorkling sekali di ujung kulon tapi gak tau bagus atau nggak karena gw merem. turun cuma karena gakenak udah dibayarin wakakaka. yang gw inget cuma bulu babi waktu di ujung kulon itu :))

btw, lagi lagi kita dikecewain sama tour nya. kita udah pesen alat snorkling beserta ukuran dari jauh hari. tapi ternyata kita kekurangan. cuma dapet 5 dari 8 yang dipesen. itu juga gak sesuai dan dengan enaknya si tour guide bilang "gantian aja" -_- entah karena punya kita diambil peserta lain, atau emang gak disiapin. yaudah lah ya. seenggaknya gw ada alesan buat gak snorkling #gagalfokus lol


5 dari 8 :|
gaya dulu sebelum nyebur. gaya nomor satu!
gw dan eka bertahan di perahu karena gak berani turun. gw tetep sama prinsip, gakakan turun kalo gakada yang megangin. dan yang megangin gw harus orang yang gw percaya. walopun tisya pernah bilang "percaya sama alat" tapi tetep aja gw gak percaya sama pelampung =))) hingga tibalah saatnya mereka mau foto bareng. masa gw gak ikutan fotoooooooooo!! bimbang antara takut sama mau ikutan foto. si abang tour guide nya pun menawarkan buat megangin. ya bolehlah. badan abangnya keker. cukup gw percaya ._. dengan segala kebimbangan, gw pun nyebur! APAAA??? TARA SEPTIRANI NYEBUR KE LAUUUUTT??? *zoom in zoom out* OKE INI LEBAY! gw turun dan akhirnya disusul eka yang dihasut sama yang lain juga. gw turun bener bener cuma buat foto abis itu naek lagi wakakakakakkaa. kata anak anak sih spot snorkling nya emang bagus. nemu bintang laut warna biru. bagus deh eheheeee =))


demi foto ini saya turun ;__;
kita snorkling sampe sekitar jam 4an. abis itu kembali menuju dermaga. baju basah kena angin. dingin butuh pelukaaaaan =)) begitu sampe dermaga langsung diajak tour guide buat liat sunset di pinggir pantai yang jalannya lumayan jauh dari dermaga. ya lumayanlah jalan sambil ngeringin baju. tinggal masuk anginnya aja :p 


say cheeseeeee!
on the way liat sunset
waaahhh beautiful indeed! bagus banget menjelang sunset disana. langitnya orange banget dan ditengah itu ada pohon yang jadi object fotonya pulau tunda. puas puasin foto foto disana sampai akhirnya kita memutuskan pisah rombongan. mau pulang duluan ke rumah karena kalo bareng bareng pasti nanti rebutan kamar mandi. yang jadi masalah adalah jalan yang kita lewatin bukan jalan rame kaya dijakarta tapi jalan setapak dan sempet ngelewatin kuburan. mana sambil nahan pipis pulak. gw inget banget pas lewat kuburan itu pas banget adzan magrib dan jalanan udah sepi bangeeeeet. akhirnya kita sampe dengan selamat tanpa nyasar. sampe sana mamangs udah ada yang mandi duluan dan randy lagi sibuk nimbain air buat para wanitah huakakaka. dan voilaaaa kami semua sudah selesai mandi begitu sisa peserta dateng *peace sign*







mamangs full team!
makan malem katanya mau bbq-an dan mau ada terbangin lentera dipinggir pantai atau apalah itu. tapi kenyataan berkata lain *kekecewaan yang kesekian kalinya* =)) kita makan malem udah disiapin dan makannya bukan dirumah adeknya tour guide, tapi dirumah tour guide yang seharusnya jadi tempat penginapan kita. ya lumayanlah gak terlalu gelap karena dari jam 6 sore listrik udah nyala. dan akhirnya kita menemukan jawaban kenapa kita dipindahin kerumah adeknya tour guide. karena rumah dia udah full orang mungkin sampe 50an. diutamain yang massanya lebih banyak pft :| makan nya ya alhamdulillah masih bisa dimakan haha. yang penting ada nasi masuk. tapi subhanallah banget ya. diperjalanan pulang kita nemu warung dan di warung itu jualan es sama indomih yaowoh syurgaaaaa. kita berhenti dan jajan disitu. jajan mie rebus sama mie goreng itu mah makan lagi bukan jajan lol

setelah perut kenyang, kami kembali ke rumah dan langsung selonjoran sambil perang kentut =)) jam 10 udah pada mulai pergi ke alam mimpi dan si eva yang tidur sebelah gw masih kepikiran sama kerjaannya. plis deh va lagi liburan masih aja ngurusin kerjaan kantor :| bahkan sampe kebawa mimpi dan gw diajak ngomong sama si eva. gw yang setengah sadar cuma iya iya aja dan abis itu tidur lagi. syukurlah gw tertidur pulas. karena besok paginya pada cerita kalo pas jam 12 malem, listrik mati dan langsung 'berisik'. yes berisik pake tanda kutip. dan randy yang emang punya 'kelebihan' cerita kalo malem itu banyak banget yang mondar mandir. bhyeeee! 

paginya kita gakada yang bangunin buat liat sunrise wakakkaa. jadi bangun tidur udah sepi rumahnya dan kita jajan cilok, cucur, donat, dkk. dengan muka ngantuk kita goler goler di teras depan sambil cerita cerita. sekitar jam 9an, yang abis pada liat sunrise udah balik kerumah dan kita langsung menuju rumah tour guide buat sarapan. selesai sarapan, kembali kerumah buat mandi (eh mamangs kembali ke warung deng buat jajan es hahaha)


nyarap bersama orang orang sarap :))
jam 12an kita pamit buat kembali ke jekardah. karena kalo mau pulang gakboleh terlalu sore. takut gelombangnya keburu tinggi. bye holiday! bye pulau tunda yang sebenernya indah tapi tour nya bikin kecewa. semoga nanti kalo balik lagi dapet tour yang lebih baik aamiin o:)

perjalanan pulangnya cukup mencekam. kita kembali dapet dibelakang kapal dan kita kaya pepes tiduran karena badan pada sakit semua. dan sepertinya kita lagi sial. gelombangnya tinggi banget khawatir perahu kebalik. sampe sampe perahu basah karena aer pada masuk. yang lebih serem lagi sih pas petugas perahunya ngasih kita pelampung satu satu. alesannya buat bantal kalo mau tidur. tapi gw rasa buat persiapan kalo pahit pahitnya perahu kita kebalik :') 

sampe di terminal serang pas magrib jadi kita memutuskan buat solat dulu baru cari bis ke jakarta. badan rasanya udah rontok banget. mabok laut. masuk angin. kurang tidur. tapi pengalaman bangetlah pokoknya wisata pulau pertama gw :)) sampe di kp. rambutan langsung naik T19 dan sampe dirumah gw sekitar jam 9 malem

dan selanjutnya apa yang terjadi? GW KE-TEM-PEL-AN =))))))) pulang dari pulau tunda, gw sakit dan 3 hari gabisa bangun dari tempat tidur. kalo kata eceu, pas gw pulang minggu malem, matanya itu bukan mata gw ._. selama 3 hari gw gabisa tidur selalu berasa ada yang liatin mau tidur menghadap manapun. mimpi juga selalu mimpi horor. padahal udah tidur sama nyokap. dengan 'kelebihan' yang dimiliki om botak, dia menerawang dan katanya yang nempel di gw itu jumlahnya ganjil. kalian pasti heran kenapa disekitar gw banyak yang punya 'kelebihan'. gw juga punya kok. kelebihan lemak :| gw sampe mikir mikir gw ngapain disana sampe bisa ketempelan. bengong juga nggak. tapi setelah berfikir panjang, mungkin karena dari awal dateng udah ngeluh terus dan gw gak solat selama disana. kesimpulannya, jangan pernah lupain solat. cuma Allah yang bisa melindungi kita dari segala marabahaya #bijak. so, see you next time Tunda Island! :')

0 comments:

Post a Comment

 

TARASEPTIRANI Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review