Sunday, February 9, 2014

Family Gathering ISIPD ♥

Posted by taraseptirani at 9:28 PM
how are you guys? it's been a long time~ So, this is the very first time family gathering sama temen temen kantor. yes, I'm working already now hahaha. akhirnya bisa move on juga dari PSA Online Gunadarma. kebetulan waktu itu keluarnya bareng sama eva dan robi. jadi gak sedih sedih amat walaupun sempet merasa bersalah sama ibu ibu di PSA karena kita keluar langsung barengan :(

jadi, dimanakah gw bekerja? gw keterima di RSUP Fatmawati, tepatnya di ISIPD alias Instalasi Sistem Informasi dan Pusat Data. sebagai apa? sebagai programmer PHP. kalau mau ketawa, ketawa aja. gw udah ketawa duluan :)) seorang tara septirani jadi programmer. mau jadi apa program itu? jaman kuliah aja kerjaannya dibantuin terus #mahasiswisalahjurusan. gw masuk mulai Oktober Tahun 2013

well, kalo ada yang bilang gw masuk situ karena nyokap gw, ya gw merasa keberatan. gw masuk situ di tes dan bersaing sama 5 orang yang lain. itupun gw gak langsung masuk. tapi gw digantung selama 6 bulan baru gw dipanggil. kenapa gw yang kepilih? mungkin takdir dan lagi hoki :P makanya suka kesyel kalo ada yang bilang "oh pantesan. mama nya kan RS Fatmawati juga. ada jatah anak ya?" plis deh. saingan gw juga sesama anak pegawai dan gw mengambil keputusan buat 1 tempat kerja sama nyokap itu susah. emangnya enak, kerja bukan dengan nama "Tara Septirani" tapi dengan nama "Anaknya Bu Yani"? gakenak. bebannya meningkat. buat salah sedikit, takut nama mami yang kena :') belom lagi suka diledekin kalo seandainya ketemu temen mami, yang notabene suster senior di rsf, gw reflek cium tangan. ya mau diapain lagi. namanya juga dari lahir di rs fatmawati hahaha

gimana rasanya kerja pertama kali dan langsung di bidang IT? oh begini rasanya :))) awalnya sempet khawatir berlebihan. udah jadi programmer ala ala. takutnya lingkungan juga gak mendukung. tapi ternyata alhamdulillah lingkungan kerjanya enak banget. udah kaya keluarga. bos nya enak. dan berasa dapet banyak abang sama kakak cewe buanyak hahahaha. otaknya pada miring semua. udah pada punya anak, tapi kelakuannya masih kaya abege tua. this is it. gw yang niatnya mau jadi anak baik dan pendiem kalo udah kerja, ternyata gabisa =)))

dan berat badan gw naik begitu masuk ISIPD. gimana nggak. selain ada bude, biasa ada goceng pertama buat gorengan kantor pos. dan disini pula diajarin buat gerak cepet. kalo gak gercep ya gak dapet makanan lol. di tim software, gw satu satunya programmer cewe. yang laen udah master, gw masih ala ala. dan alhamdulillah pada sabar ngajarin gw. apalagi mas adam. thanks for your kindness :') di ISIPD juga gw termasuk yang paling muda. umur terdekat, ada yang kelahiran 1987. jadi yaudah deh jadi bully bully an. tapi bukan bully yang jahat. bully dari abang/kakak ke adek. kirain cuma dirumah doang dikerjain abang. ternyata dikantor juga banyak 'abang' yang ngerjain hahaha

enough with blabbering =)) jadi tanggal 1-2 februari 2014, kita ngadain family gathering ISIPD di daerah puncak. untungnya waktu itu tangan gw udah mulai bisa digerakin setelah kecelakaan dan mesti pake arm sling selama 1,5 bulan. selama 1,5 bulan itu pokoknya gw ngerepotin semua orang banget deh karena cuma tangan kiri gw yang berfungsi. tapi ternyata, family gathering itu tanpa disangka jadi ajang perpisahan karena mulai bulan maret, mba rini, mas adam, sama mas fai yang keterima CPNS harus pindah ke satker masing-masing. selain mereka bertiga, ternyata rumor pusat data mau dipindahin pun menjadi kenyataan. yang membuat bu yuni dan mba dewi mesti pindah ke bagian IRMIK. ISIPD kehilangan 5 orang :'(

baiklah mari lanjut ke yang happy happy aja. kita berangkat hari sabtu tanggal 1 februari dan kumpul di RS fatmawati dulu. bawaan gw udah kaya brendong petong karena gw seksi acara. kado kado pun dari rumah gw dan mesti bawa gitar pula. udah mana naik motor ke rsf nya. kasian box motornya mas encim dipadet padetin :)) kita sempet berangkat agak telat karena konsumsi datengnya telat. mas edih pun langsung jadi bully bully an =)) btw, kalo di ISIPD ini mesti kuat mental karena bully nya bully verbal wakakaka. dan bully an itu bisa belok ke siapa aja terutama buat yang masih single. waspadalaaaaaaah! hahaha

bis langsung cus ke kebun teh gunung mas. kenapa kesana dulu? karena baru bisa check-in setelah makan siang, sedangkan jam 10an kita udah sampe di daerah puncak. sampe sana gelar tiker dan siap siap untuk main games. banyak anak kecilll. gemeyssss pada lucu lucu banget~♥ ah iya, sebelumnya itu ada abang bakso sama abang eskrim yang mungkin kapok berenti disitu. karena pusing sendiri. pas bos gw, Pak Sim, mau bayar. itu abang abang malah pada bingung karena kita makan baksonya membabi buta sampe ada yang nambah dan abangnya ngitung mangkok. padahal 1 mangkok bisa dipake 1-2 orang :')) pun tukang eskrim. yang makan eskrim bukan anak anaknya aja. ibu bapaknya juga makan eskrim *pukpuk abang bakso dan abang eskrim* :)) 

games yang gw buat terinspirasi dari tontonan korea yang gw tonton =)) jadi buat bapak bapak itu ada game adu panco pake jempol kaki dan niup balon pake idung. kasian bapak bapak itu disiksa. yatapi seninya disitu =)) kalo untuk ibu ibunya cuma lomba mindahin pilus pake sumpit. ada gunanya juga sih jadi seksi acara. jadi gak perlu ikutan main. lagipula tangan gw juga belom memungkinkan untuk main games #sepik

Lomba Adu Panco Jempol Kaki
Lomba Tiup Balon Pake Hidung
Lomba Mindahin Pilus Pake Sumpit
selesai games dilanjutkan dengan makan siang bersama. menunya ayam goreng kremes ibu mas edih. bahkan sambil makan pun, bully an tetap berlanjut haha. selesai makan, anak kecil pada main bebek bebekan dan yang dewasa pada foto foto. fotonya pada sama keluarga atau pasangannya. terus pada motoin anak anaknya. saya jadi sedih :') MAKANYA BURUAN NIKAAHH huakakakaka. gw cuma bisa cengar cengir gak jelas karena belum punya gandengan *gantung diri di pohon toge*

para ibu dan istri ISIPD
para bapak dan suami ISIPD
programmer, implementator, jaringan, DBA, pusat data :))
sehabis dzuhur, segera beranjak dari kebon teh menuju vila askes karena cuaca udah mulai mulai mendung. maklum lagi musim hujan. kan berabe kalo tetiba hujan deres. banyak bocah bocah yang mesti diselamatkan dan tempat parkir bis lumayan jauh :)) dan bener aja, gak lama masuk bis, gerimis pun turun. perjalanan dari kebun teh ke vila askes gak terlalu lama karena emang jaraknya deket. model vila askes ini kaya hotel gitu deh. gw sekamar sama mba dewi dan anak anaknya. begitu sampe langsung molooor. ngantuk banget cyn karena berangkat pagi pagi buta. cuaca juga mendukung dengan hujan yang makin deresss

sore sore, bapak bapak pada kumpul di depan maen kartu. yang ibu ibu mah pada celoteh cantik di lobby. mau main juga gakbisa kemana mana karena hujan. dan gw masih asik di kamar main sama bocah bocah =)) abis makan malem langsung kumpul di auditorium buat ramah tamah sekalian pembagian kado pemenang games dan bagiin kado ke semua anak kecil. selain itu ada pemutaran video juga yang dibikin mas amar khusus untuk mas adam, mas fai, dan mba rini yang bakalan pindah dari rs fatmawati. sediiihhh. gw aja yang baru 4 bulan bareng bareng berasa. apalagi mereka yang udah bertahun tahun :'(

ah iyaa. selain itu ada pula tukeran kado dengan mata ditutup. awalnya sih masih biasa aja. tapi lama kelamaan dikerjain sampe dibikin muter muter. malah berujung drama 'perkelahian' diantara mas fai dan mas edi yang mengundang tawa seluruh antero ruangan wakakaka. disini gw juga dikerjain. disuruh nyanyi sambil main gitar karena foto gw pas perform di warpas ketauan haha. dan dengan kondisi tangan masih rada sakit dan kaku, gw pun menyanyikan lagu i will fly nya ten2five sembari main gitar. kalo kata anak anak mah ini lagu wajib ngeband dari jaman SMA lol

'perkelahian' antara mas edi dan mas fai. padahal emang kadonya diumpetin jauh dari mereka ROFLMAO
para anak anak udah mulai rewel semakin malem. banyak yang minta tidur. bapak bapak lanjut pada main kartu didepan, yang ibu ibu gak jagain anak asik ngobrol. gw? tenang gw gak tidur lagi kok. gw bertahan di auditorium karokean sama mba oci, mas eko, dan mas encim roflmao~ maap kalo udah megang mic suka susah lepas :)))) karokeannya sampe jam 2 pagi abis itu baru bobo cantikkk

besok paginya selesai sarapan ada pemutaran film kartun khusus buat anak anak di auditorium. sedangkan para ibu bapak pada beberes baju. yang pada single ya masih tidur lol kan malemnya abis begadang maen kartu sama karokeh =)) #makinnyepik

jam 11 siang kita udah check out karena lagi lagi hujan deras :S sebelum pulang ke jekardah, mampir dulu ke cimory beli oyeh oyeh. aku ya beli susu favorit sama kue kue an sedikit. males beli banyak banyak karena ribet bawanya. mengingat naik motor haha. well jadi inilah pengalaman pertama family gathering hihi. aku suka karena banyak anak kecil. semoga silaturahmi tetep berjalan walopun udah ada yang pindah aamiin o:)

sampai bertemu di family gathering berikutnyaaaa ;)

0 comments:

Post a Comment

 

TARASEPTIRANI Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review