Friday, November 23, 2012

SM Town Live in Jakarta 220912

Posted by taraseptirani at 10:35 PM
stage from festival, id card, gate, ticket ;)
22 September 2012 adalah hari paling melelahkan bagi gw. tapi walopun capek pake banget, gw tetep seneng pake banget juga :)) kenapa? karena gw akhirnya ketemu yunho sama changmin!!!! aaaaaaaaaaaaaa!!!!! yesssssss!!!! gw udah ketemu 3 of 5 rising gods of the east :D junsu, checked! yunho, checked! changmin, checked! mudah mudahan gw bisa ketemu jeje tanggal 3 november nanti, dan semoga miki cepet cepet ke jakarta biar lengkap bisa liat semuanya. malah kalo bisa berlima balik lagi terus comeback konser nya dateng ke indonesia aamiin! Always Keep The Faith! :')

sebenernya gw sebelumnya gak dibolehin nonton smtown sama mama. karena selain gw baru sembuh, minggu depannya gw bakalan sidang akhir yang nentuin gw lulus atau nggak dari kampus tercintah. tapi di sisi lain, arrgghhh mau liat yunho changmin! kapan lagi mereka ke jakarta T_T

hari rabu minta izin ke mama, ditolak. ditolak pertama kali, gw langsung menyumpah nyerapahi yang ngerokok di sekeliling gw waktu gw daftar sidang hahaha. jadi ceritanya bengek gw kambuh yang disebabkan pada hari dimana gw daftar sidang yaitu 13 september 2012. waktu itu di loket emang lagi banyak banget yang ngerokok, tapi gw bertahan di loket karena takut nama gw gak kedengeran. udah mana hari itu wah banget. disebutnya 'tragedi loket sidang' haha. malemnya udah mulai gakenak, demam, dan besoknya mengalami susah nafas pada akhirnya gw pun harus pake nebulasi (nafas pake uap biar lendir nya keluar dan gak sesek). nah karena gw baru sembuh itulah makanya gak diijinin. takut gw drop lagi dan gak fit waktu sidang. tapi ya pantang menyerah. harus liat yunho changmin! *so stubborn haha*

dan hari kamis pun gw menjadi anak baik. jemput mama, dan kebetulan jalan macet. waktu yang tepat buat minta ijin lagi haha.

gw: ma, sabtu nonton konser ya? mau liat yunho changmin *muka memelas*
mama: baru sembuh gitu masih mau pergi juga?
gw: ...
mama: minggu depan kan kamu sidang
gw: ...

alasan mama gak ngizinin tetep sama. dan kayanya bakal susah dirubah. orang sekitar pun gakada yang dukung :S kata dika, kalo mama gak ngijinin, jangan pergi :| begitu juga mba iin, berkata hal yang serupa. yang ngedukung gw cuma mamang-ers. itu juga mereka dukung karena gw ke smtown nya bakalan pergi sama mereka. mereka temen seperjuangan hahaha. hari jumat uring uringan bukan main. buat ngilangin uring uringan, gw ngeringkas materi sidang (tumben ini loh tumbeeen! jarang jarang gw rajin haha). jumat sore artis smtown udah pada sampe semua di jakarta. liat update-an makin galau mau dateng ke konser. abis makan malem, gw pun minta izin lagi. dan YAAAY diijinin. dengan berbagai macam pesan, gw meng-iya-kan aja yang penting dapet ijin mwahahaha. langsung ngabarin the mamangs kalo gw diijinin. kita pun segera mengatur waktu dan tempat janjian. yang udah fix ikut gw, agnes, mbul, sama eva.

besok pagi tiba tiba ada seseorang nelpon (minta diajak banget ini anak, padahal gakada yang ngajak haha). jeng jeng. dia adalah putri atalapu a.k.a mamang ciput. dia bilang dia mau ikut ke gbk, tapi kemungkinan gak ikut nonton konsernya. kalo kita dapet tiket, nanti si ciput mau nunggu di luar gbk aja. yaudahlah kita janjian di itc depok jam 11an. tapi si eva nguareeet. si mbul ampe ngetwit "nungguin rombongan depok gak berangkat berangkat" hahahaha

selesai ngumpul kita berempat (gw agnes eva ciput) ke terminal nanya nanya patas yang lewat gbk. lalu naiklah kita ke patas yang lewat sana (lupa patas nomer berapa hahahaha). si patas ini pun masih ngetem. baru beberapa menit duduk, kita udah jajan. beli donat sekotak wakakak. alesannya sih buat cemilan selama di jalan. apalagi kita kan ngajak agnes ya. ini perjalanan ke gbk lumayan jauh. jadi kita harus membuat agnes senyaman mungkin biar dia gak kapok naik patas HAHAHAHAHA. tapi setelah mikir panjang, ini patas bakalan lewat pancoran. dan beuh perjalanan ke pancoran itu udah kebayang macetnya kaya apa. mulai dari pasming pasti udah 'pamer susu' jalanannya. akhirnya kita turun lagi dan memutuskan buat naik 112 ke pasar rebo. nanti di pasar rebo baru nanya nanya lagi naik apaan hahahaha *nekat, seperti biasa B-)*

begitu sampe di pasar rebo dan tau naik patas apa, kita menunggu dengan sabar (makasi ocong info patasnya mihihi). ternyata kita salah tempat. harusnya nunggunya di sebrangnya biar lebih gampang. begitu ngeliat patas dari jauh, eva sama agnes langsung lari tanpa ngasih aba aba. gw langsung panik dan ikutan lari. pas nengok ke belakang ternyata si ciput gakada. pas dicari cari dia ternyata lagi beli pulsa. gw pun berteriak teriak manggil nama ciput. si ciput akhirnya gak jadi beli pulsa. dan dia ikutan lari sambil bawa bawa kerdus donat (ini kocak banget loh! haha). pas sampe, kita kelewatan bis nya. yaudah akhirnya kita nunggu lagi. pas bis nya dateng, hap! bersegera naik dan lagi lagi ciput ilaaaaang --" ternyata doi masih usaha beli pulsa hahahaha. naiklah kita di patas dan duduk manis. selama perjalanan ya kerjaannya apa lagi selain ketawa ketiwi.

kita dituruninnya bukan di komdak soalnya patasnya gak bisa berenti. jadilah kita diturunin di pintu tol berikutnya dan itu jauh banget dari tempat kita janjian sama mbul :| berempat empatan bingung mau jalan lewat mana. mesti ada yang ngalah antara kita berempat sama mbul. kasian sebenernya kalo mbul nyamperin kita, tapi kita cape juga mesti nyamperin mbul hahahha. pada akhirnya mbul yang ngalah, mbul nyamperin kita. di perjalanan menuju tempat janjian, kita beli bento seharga 15rb guna mengisi perut. 

pas lagi beli ada yang manggil manggil gw. ternyata mbul. dia langsung berentiin ojeknya dan kita pun bergabung berlima siap untuk.... MAKAN! hahaha. urusan nyari tiket mah belakangan aja. masih siang. calo jualnya masih pada mahal :p sebenernya bukan gak mau beli official. tapi karena pernah punya trauma masing masing (gw sama agnes trauma konser JYJ dibatalin padahal waktu itu beli official. eva trauma waktu konser CNBlue, dia beli official juga. dan mbul juga waktu di php in fanmeeting Kim Hyun Joong), kita jadi gak mau beli official lagi. daripada tiba tiba batal dan duit gak balik hayooo. jadi mau gakmau ngandelin calo, dan kadang kita dapet harga superb murah. tapi mesti tau triknya :))

wihhh gbk penuhnya bukan main. beda banget sama waktu konser junsu (yaiyalah!). begitu masuk, kita nyari tempat buat makan. dan dibawah pohon pun menjadi pilihan kita. udah berasa piknik aja haha. begitu buka bento yang kita beli, nyesssss, menyedihkan banget liat isinya. udah nasinya dikit, keras, dingin, disemutin, nuget gakenak, cuma 3 biji pulak. sayurnya juga udah gak seger. gak rela banget 15rb segitu doang :'( tapi mau gak mau harus makan biar ada stamina. gw juga udah janji ke mama kalo gw bakalan ngejaga diri dan gak sakit lagi pas pulang nanti. selesai makan, mamang eva bawa multivitamin dan pas banget ada 5 biji. sebelumnya gw belum pernah minum multivitamin, tapi kata eva buat nambah tenaga haha. yaudah lah kita berlima minum. bener bener kaya mamang mamang dah itu wakakakak
makan siang super menyedihkan
piknikkkkk haha
selesai makan, kita keliling ngeliat kondisi sambil sesekali nguping calo yang lagi pada nawarin tiket. jual nya masih pada mahal mahal. ya wajar sih masih jam 4. terus di pintu gate juga sempet bermasalah. banyak yang tiket nya palsu. berarti musti ekstra hati hati nih nyari tiketnya. jangan sampe tiket yang kita dapet palsu. sebelum mulai berburu tiket, alangkah baiknya berdoa kepada Allah semoga dapet tiket. kita memutuskan untuk shalat Ashar terlebih dahulu. ternyata musholanya cukup jauh. ada dipojokan banget dan tempatnya agak menyeramkan. digedung deket mushola juga lagi ada acara. bedanya, acara yang disini yang dateng gothic gothic semua. serba item dan banyak yang bertindik yang bikin kesan berandal.

selesai solat, balik lagi ke gbk dan baru mulai nyari nyari calo. harganya mahal banget. malah tambah mahal. cih. udah mulai sedikit panik takut gak dapet tiket. jadinya sambil berpikir, kita makan (lagi) karena bento 15rb tadi gak nendaaaang haha. pas lagi makan lontong sayur, ketemu orang yang mukanya mirip jeje, tapi agak sedikit ngondek sepertinya haha. rambutnya blondie abis. kita menamakan dia sebagai "jeje lontong" karena dia lagi makan lontong sayur wakakaka. begitu lontong sayur kita datang, kita pun membicarakan segala kemungkinan. kalo gak dapet tiket, kita berencana ngegaul ke fx atau kemang hahaha. ini mah lagian uang kita semua udah abis buat jajan duluan. perorang cuma pada bawa 300rb (itu udah buat jatah tiket, ongkos, makan, dan segala galanya lol).

waktu lagi makan gitu, polisi disebelah kita ngajak mbul ngobrol. kalo kata eva, kalo ada polisi nanya kita musti pasang "tampang melas yang mau mau nggak nggak" nah loh bingung kan gimana. emang cuma eva yang bisa. kalo mbul mah bisanya tampang ngegemesin hahaha.

polisi: udah punya tiket belum dek? kok belum masuk ke dalem sih masih diluar?
mbul: belum ada tiket nih pak
polisi: nah terus kalo nanti udah jauh jauh dateng tapi gak dapet tiket, kesini ngapain?
mbul: ya kan usaha dulu pak
polisi: *ketawa ketawa*
eva: *bisik bisik* ini kayanya tampang bapak polisi jujur yang gak bakal nawarin masuk
semua: *mengangguk angguk sambil nerusin makan*

waktu sudah semakin sore. acara mulai jam /7 dan kayanya bakalan on time. karena kalo ngaret bisa bisa acara di cut gak jadi 4 jam soalnya pesawat mereka balik ke korea itu jam /12 malem. kasian ya. masih pada capek mesti harus terbang lagi ke korea. yang udah masuk ke dalem gbk udah teriak teriak heboh bikin mupeng. yang diluar, yang belum punya tiket, jadi kelimpungan sendiri. selesai makan, gw eva ciput memutuskan buat shalat Magrib dan berdoa lebih khusyu supaya dapet tiket. gw. harus. liat. yunho. changmin. malem. ini. titik! itu yang ada dikepala gw selama perjalanan ke mushola. selama kita di mushola, mbul sama agnes yang lagi 'dapet' keliling buat nyari calo atau polisi yang bisa bantuin masuk.

begitu sampe di mushola, eva teriak "aaaa udah mulaiiiii. ini lagunya f(x) hot hot summer" gw ama ciput cuma celingak celinguk karena gak tau hahaha. gw bener bener cuma tau lagu homin wakakaka. ya lagunya suju sama snsd yang lama lama tau juga lah dikit :p kita solatnya ditempat yang lebih deket. tapi kondisi musholanya lebih mengenaskan. lebih serem. dan mukenanya cuma dua. udah gitu si ciput solatnya lawak banget lagi hahaha. temen gw kok gakada yang waras ya ckckckck. selesai solat, kita segera kembali ke gbk buat bantuin mbul dan agnes.

pas sampe sana, kata agnes si mbul udah nempel nempel di gerbang gegara denger snsd haha. si mbul emang sone. tujuan dia dateng ke smtown mau liat snsd :D calo calo udah mulai nurunin harga karna konser udah berjalan setengah jam. disini kita mulai fokus mencari tiket. dibagi 2 tim. gw sama eva bagian nyari nyari polisi, mbul sama agnes bagian nyari calo. sedangkan ciput memperhatikan keadaan. toh dia kan emang sebenernya gak niat nonton haha.

gw sama eva takut ngomong sama polisi. lagian pas nguping, polisi pasang harga lebih mahal daripada calo -___-" kalo kaya begini ntah siapa yang gak bener. ntah kita nya yang minta 'bantuan' polisi. atau salah polisi yang nawarin 'bantuan' ke kita. gw sama eva cuma ketawa ketawa karena kita gak dapet hasil (iyalah orang gak nanya cuma nguping doang) tapi kalo lagi pas pas an sama mbul agnes, kita pura pura lagi 'bekerja' huakakaka. kalo ada kamera, gw sama eva langsung ngumpet. seperti biasa. kita takut kamera hahaha. mayes kan kalo masuk tipi gegara konser beginian. kalo masuk tipi gegara prestasi gakpapa deh :))) dan usut punya usut. ternyata mbul sama agnes juga kerjanya gak bener kaya gw dan eva. mereka juga cuma nguping hahahahahahahaha gembeeeel gimana mau dapet tiket

di tiket booth dari promotor, harga udah didiskon 20% semua kelas. tetep aja terlalu mahal buat kita. konser udah berjalan 45 menit. terdengar suara changmin dan kyuhyun nyanyi just the way you are nya bruno mars aaaahhhhhh mau changmiiiiiiinnnn :((( kita berempat keliling lagi ntah nyari calo ataupun polisi. si ciput juga ikut bantuin dan dia akhirnya memutuskan buat ikut nonton buat ngerasain euphoria nya konser haha. ada kejadian kocak waktu kita lagi mau nyamperin polisi. didalem snsd lagi nyanyi genie, dan si mbul nyamperin polisinya sambil nge-dance genie hahaha koplak banget dah.

di tiket booth udah kaya orang demo pada minta turunin harga. banyak yang teriak "udah sih jual aja itu daripada kertas jadi bangke doang. tapi jualnya jangan mahal mahal!" ujar salah satu 'pendemo' di depan tiket booth. dan ntah kenapa tiba tiba antrian jadi beringas. gw sama anak anak langsung kaget. gw sama agnes nanya ke mba mba ternyata semua kelas dijual seharga 100rb. buseeeeeeet pantes beringas semua. kita langsung ngumpulin duit dan berpencar. gw sama agnes dapet akses lewat pintu samping dan bisa langsung beli. unluckily yang megang duit bukan kita, tapi eva dan mbul. saat itu juga gw menyesali kenapa bawa uang super ngepas jadi gakbisa nalangin dulu. akhirnya agnes nyari nyari eva sama mbul di tengah kerumunan piranha ganas. maaf ya teman gakbisa banyak ngebantu :( kalo gw ikut desek desekan pasti bakalan kumat lagi bengek gw :(

akhirnya ciput berhasil nyelip lewat samping, dan gw berhasil minta duit dari tangan mbul. buset beringasnya parah parahan itu. sampe ada cowo teriak "cewe emang brengsek! cewe brengsek! gila gara gara tiket. gw mau liat snsd woy!" ternyata si pria ini kegeser geser sama cewe cewe serta keinjek injek, jadi dia gabisa beli tiket wahahahahaha pukpuk mas mas. begitu ciput antri di dalem, gw agnes mbul eva misah lagi buat nyari calo atau polisi. pas gw sama agnes lagi nyari nyari, ada yang nyamperin dan nawarin masuk 'gratisan'.

mas2 sok baik: dek, udah punya tiket belum?
agnes: belum mas, nih masih nyari
mas2 sok baik: adek mau gak? saya punya 2 gelang nih. bebas bisa masuk kelas yang mana aja
agnes: tapi kita berlima mas
mas2 sok baik: ya terserah adek aja, kalo mau ya berdua temennya. saya cuma punya dua
agnes: gimana nih tar? (gw tau agnes juga pasti pengen banget ke dalem liat yunho changmin. tapi gak mungkin kita ninggalin mbul eva sama ciput)
gw: jangan nes, kita cari aja yang lain. gakenak sama anak anak.
agnes: gakusah deh mas, makasih ya
mas2 sok baik: yaudah terserah kalo mau beli di calo mah. saya kan cuma mau nawarin aja *si mas ngeloyor pergi tapi masih sekitar situ*

mbul: nes! tar! ada yang jual nih tiket cuma 200rb (sesuai budget kita). tapi cuma ada 3. dia masih nyari 2 lagi *mbul teriak teriak sambil melambaikan tangan*

gw sama agnes langsung nyamperin. dan merasa dewi fortuna ada di pihak kita. tanpa pikir panjang, kita langsung nyamperin mas mas yang tadi nawarin gelang masuk. berarti kan pas. mbul dapet 3 tiket, gw sama agnes pake gelang. dan pas kita nyamperin mas nya, dengan enaknya mas nya baru ngomong "emang berani bayar berapa?" kambinggggggggg ternyata awalnya doang berkesan 'gratis' ternyata ujungnya bayar juga. gw sama agnes juga sih yang terlalu polos. udah JARANG banget orang baik hati di jakarta. cih. cuih.

dan kabar buruk dateng lagi. ternyata tiket yang dijanjikan abang calo juga cuma ada 1. tapi si abang calo ngebawain bapak polisi yang mau bantuin kita masuk. si ciput udah keluar dari kandang piranha. karena percuma, 1 orang cuma boleh 1 tiket. itu tiket booth nya ampe ringsek loh -__-" ciput pas keluar udah kuyup banget *pukpuk ciput*


KANDANG PIRANHA!! (ticket booth)
jadilah kita berkumpul berlima beserta seorang polisi dan seorang calo. 
calo: nih dek, nanti kalian masuk sama bapak polisi ini aja ya
kita: *angguk angguk*
polisi: emang tadi adek adeknya udah ngasih duit berapa? *tanya polisi ke calo*
calo: 500rb. mereka bisanya bayar 900rb buat berlima. iya kan dek? *si calo kedip kedip ke eva, dan eva mengerti maksudnya. sebenernya kita udah ngasih 600rb. 100rb nya buat si abang calo lah karna udah bantuin nyari polisi*
eva: iya pak, kita baru ngasih 500rb. gimana pak? mau gak 900rb buat 5 orang?
polisi: cuma 900rb berlima? *muka ngeselin*
eva: iya. mau gak? kalo gak mau yaudah *muka jutek*
polisi: yaudah deh ayok, tunggu dulu ya. saya belum lama abis masukin orang juga soalnya.

ahhh yaaaaa finally!!! bisa masuk juga ke dalem walopun dengan cara curang hehe. maaf. kepepet :p kita dianterin sampe ke tribune 1. sisa pembayaran pun diselesaikan begitu kita udah masuk ke dalem. sebenernya kecewa. gilaaaa mau liat apa di tribune 1. itu orang udah kaya semut kecil banget. percuma abis. gak kebayang yang pada di tribune 3 pada ngeliat apaan -__- ini mah sama aja kaya liat di video. mending video malah lebih jelas. yang duduk di vip aja gw rasa juga gak keliatan zz. akhirnya begitu masuk kita ngaso dulu didalem. udah keringetan parah dan konser udah berlangsung 1 jam. untung konsernya 4 jam hahahaha masih ada sisa 3 jam. baru duduk sebentar, kita berlima kebelet pipis. untung aja homin tampilnya bagian terakhir terakhir (save the best for the last!), jadi gakada yang kelewatan. cuma kelewatan yang changmin just the way you are doang.

selesai masuk kita ke dalem lagi, tapi di tribune yang beda. lebih ke tengah. di dalem juga percuma sebenernya, banyak yang gak gw tau lagunya wakakakaka. begitu didalem, kita harus mencari cara buat ke festival (yang diri didepan panggung). kita keluar lagi. sebenernya udah mencurigakan banget berlima. udah kaya orang bener keluar masuk. pengen keluar nyoba ke festival, tapi takut gak boleh masuk lagi karena kita gak punya tiket atau gelang :|

akhirnya nanya sama salah satu staff di deket pintu gate.
eva: mas, boleh pindah ke festival gak sih? itu festival masih kosong banget di bawah
staff: harusnya sih gakboleh. tapi coba aja kalian nego sama staff yang jaga pintu gate festival. tiket kalian mana?
kita: *hening dan panik*
staff: ada tiketnya kan?
eva: oh yaudah deh makasih ya mas *kita pun kabur. makin mencurigakan. ckckck*

kita masuk lagi ke tribune yang berbeda. bener bener gak menikmati konser sama sekali hahaha. yang ini perjuangannya lebih lebih daripada perjuangan waktu konser junsu. udah mana fisik lagi gak mendukung. gw udah capek pake banget. takut pingsan gak kuat :S tadinya kita udah mau berpasrah aja di tribune. kitapun berusaha menikmati konser dari layar lebar. tapi masih belum puas. si eva sama agnes, pamitan mau keluar sebentar mau nyoba nyari nyari celah. 

dan gak lama agnes sama eva keluar, lagu O Jung Ban Hap diputer, dan dilayar gede ada tulisan YUNHO! aaaaahhhhh rasanya mau teriak: agneeeeeeeeeeeesssss! bang yunhoooooooooo! lu kenapa malah keluaaaaaaaaarrrrrrrrrrr??. gw langsung teriak teriak heboh manggil nama "jung yunho! jung yunho!" itu yunho cuma ngedance entah ama siapa gak kenal, gw cuma fokus ke yunho hahahaha. dan pas nengok ternyata agnes udah dibelakang gw aaaaa legaa temen seperjuangan cassie gw bisa liat yunho juga (walopun dari layar gede) hahaha. kata agnes, begitu denger intro O Jung Ban Hap dia langsung lari lagi kedalem tribune wakakakak

selesai O Jung Ban Hap, akhirnya kita keluar dan pindah tribune lagi. semua tribune kita jelajahin nih kayanya lol. didalem, kita akhirnya berusaha pinjem tiket. karena kata staff nya, selama kita punya tiket di coba aja. target kita itu mas mas. karena biasanya mas mas gak suka nyimpenin tiket gak kaya cewe. dan pada akhirnya yang dapet tiket duluan si eva, lanjut mbul, dan agnes. sejujurnya gw udah capek banget. udah gak kuat kalo mesti ke festival lagi. gw mengingat janji gw ke nyokap buat gak maksain. tapi gw penasaran juga mau liat dari deket. sebenernya belum telat kalo mau ke festival. bisa kesempatan liat dari deket karena biasanya pas ending itu pada ngumpul semuanya dan keliling festival. 

eva mbul sama agnes pergi ke festival duluan. gw sama ciput masih mencoba dapet tiket. tapi begitu masuk di tribune, gw denger intro maximum. which means, ini udah saatnya homin tampil. gw sama ciput asal masuk tribune. 3 mamangs yang lain ntah gimana. ntah mereka beruntung masuk festival atau balik lagi ke tribune. dan gw salah masuk. gw masuk yang di sekeliling gw biru semua alias kebanyakan elf :S gw teriak teriak sendiri, kanan kiri gw pada diem. gw nyesel gak bawa light stick. untung aja cassie bikin project. mereka ngumpul jadi satu di tribune 3B dan fan chant nya kedengeran banget hahaha. rasanya pengen gabung ke tribune 3. gw disitu berasa orang asing diantara para lightstick biru -_- tapi untung gw muka tebel, gw asik aja teriak teriak sendiri waahahahaha. si ciput, dia mah sok asik lol. btw, thanks banget loh mamang ciput. udah nemenin gw. gak kebayang kalo ciput dapet tiket juga, dan gw mesti sendiri di tribune.

selesai maximum, dilanjut sama mirotic. ohemgiiihhhhhh mau mirotic berlimaaaaaaaaaaaaaa :((((((((((( mirotic cuma berdua kurang banget rasanya. tangan kanan gw sibuk ngerekam. gw membulatkan tekad, gw harus dapet tiket dan ke festival. gw harus liat yunho sama changmin dari deket. gw gakbisa cuma denger suara mereka langsung doang. muka juga harus liat langsung! sakit urusan belakangan hahaha. pas mirotic ini fanchant nya cassie paling kenceng. walopun cassie minim di gbk kemaren itu, tapi tetep fanchant nya paling the best mihihihi.

abis mirotic, homin perform keep your head down. gw paling kenceng pas yunho teriak "what time is it?" dan semua menjawab "THIS IS RETURN OF THE KINGGGGG" AAAAAAAAAAAAAAAHGGASHDJKHGSAHGASHDHHJ ;________; abis itu ngobrol ngobrol. begitu selesai, gw sama ciput nyari tiket lagi dan langsung dapet. tanpa pikir panjang kita langsung keluar tribune dan turun buat ke pintu gate festival. di pintu gate festival sempet was was, dan tiket diperiksa untung aja kita bisa masuk karena sambil lari. begitu masuk ke festival gw sama ciput langsung lonjak lonjakan hahaha. yaaaay festival! kita langsung lari ke tengah. begitu sampe, SHINee siap mau perform. aahh gila key putih banjeeet! sayang aja gakada si minho. abis mereka perform kalo gak salah yang perform SNSD. gw udah berdiri di barisan ketiga dari panggung mwahahahahaha. jelas banget brooooohhh

cantik cantik yeeeh SNSD. si jessica beneran kaya boneka. yoona langsing banget dan yuri agak sedikit item dibanding yang lain. hyehyon (bener gak tuh tulisannya? maap yak kalo salah haha) aja yang di video biasa, aslinya cantik. di sebelah gw fanboy nya seohyun teriak super kenceng. gw shyok. baru pertama kali liat fanboy begini wahahahaha. SNSD nyanyi The Boys. nah kalo lagu the boys gw tau deh, jadi bisa ikutan nyanyi :))

and jeng jeng jeng jeng!!! RISING SUN!!! KYAAAA KYAAAA HOMIN!!! MAMAM GW LIAT DARI DEKET DAN WOOOOOOWWWWWWW DANCENYAAAHH....!!! *fangirling* dan lagi lagi yang kebayang di gw, perform rising sun berlima OTL. TVXQ! always got fireworks! and like I've said before, save the best for the last wohooooooooo *\(^o^)/* dari jaman dahulu kala itu, rising sun identik sama fireworks hihihihi

begitu selesai, akhirnya semua artis SM keluar. dan tau apa? Yunho berdiri tepat di depan gw. lebih deket daripada waktu liat Junsu. sebelahnya ada siwon, sebelahnya lagi kangta, dan sebelahnya lagi Changmin T___T ya ampun akhirnya gw ngeliat mereka dari deket. antingnya Yunho berkilau kilau kena lampu. Changmin mukanya masih keringetan abis perform rising sun. jambulnya Yunho juga udah agak sedikit turun hahahaha. 

seperti biasa mereka suka maen siram siraman diatas panggung. yang paling lucu pas yunho berdiri didepan air pancur. tiba tiba air pancurnya nyala dan dia langsung basah semua hahahaha. muka kagetnya itu loh So Jung Yunho :)))) abis puas liatin Yunho sama Changmin, baru deh gw ngeliatin artis artis SM yang lain mihihihi. ada Eunhyuk, terus si Kangin ngelempar lempar air, sampe hape gw jadi korbannya haha. terus si Jonghyun juga selfca sambil madep penonton. ya harusnya sih gw ikutan kefoto. minimal tangan gw lah kepoto wakakakaka. banyak yang gak gw kenal. di duga sih itu personilnya EXO. dan gw gak tau sama sekali mwahahah. dan selesailah sudah rangkaian konser tepat jam 10 lewat~ balon balon berterbangan. semua artis SM membungkuk. good bye Leader-sshi, Magnae-sshi, See You Next Time and I LOVE YOU BOTH! 


Leader-sshi, Jung Yunho :)
SNSD - The Boys, taken by mamangss :p
pas udah selesai, tengok kekiri, gw ngeliat kipas yang familiar. kipas indosatnya mbul. pas tengok tengokan langsung ketawa. ternyata kita berlima sebelahan cuma gak engeh hahahahaahhaha. gw langsung nyamperin agnes "aaaa agnesss gw udah liat junsu yunho changminnn!" agnes pun sama hebohnya (hebohan gw sih tapinya wakakak. gw kan ababil lol). kita pon berfoto foto mengabadikan diri. muka udah kucel sekucel kucelnya muka kita wakakakakaka


ciput, me, mbul, agnes, eva
holding pink balloons and banner :)
begitu puas foto foto, kita langsung keluar karena waktu menunjukan hampir pukul /12 malem. udah dehidrasi banget. kita keluar tapi pintu gate belum dibuka. kata staff suruh ke pintu diujung. jalanlah kita kesana. tapi pada kenyataannya, begitu sampe sana, gak boleh lewat karena polisi lagi pada apel. kambing! iya kambing banget. udah lemah letih lesu lunglai begini masih aja disuruh muter muter. jadinya kita keduduk disitu. tukang jualan juga udah pada abis. cuma dapet sebotol mizone leci dan diminum berlima sangat amat tidak cukup. dan untunglah, tiba tiba ada mas mas baik hati yang nawarin kita minum sama makan. Alhamdulillah banget. rezeki gak kemana. tapi yang lain pada ikut ikutan hiiii. padahal yang ditawarin cuma kita berlima. mas mas nya mau nolak juga gak enak. behhh ini ya makanannya enak banget! beda sama bento 15rb yang kaya kamfret. dalemnya tuh lengkap dan nasinya banyak serta pulen. kita juga di kasih aqua botol masih sekerdus boleh dibuka. thanks a lot mas! :') si mamang ciput langsung makan di tempat. kalo kita berempat masih bisa menahan lapar hahaha

pas lagi nunggu pintu dibuka gitu, tiba tiba ada yang nepok pundak dan ngomong seakan akan kenal. udah om om. kata dia sambil cengar cengir "ayo pulaaang. nanti dicariin mama. mau bareng gak?" gw ngeliatin dengan aneh dan ngegeleng karena takut. agnes nanya itu siapa. gw aja gaktau itu siapa :S mungkin temen nyokap gw kali ya. yasutra lah gak penting. yang penting gw ketemu yunho sama changmin. sweet dream :) hahahahaha

akhirnya pintu dibuka juga. tapi kita masih harus jalan lagi ke pintu keluar buat dapet taksi. oh god. perjuangannya bener bener loh ini. badan udah bau apek banget. tapi nyari taksi sama susahnya kaya nyari pacar EH HAHA akhirnya kita memutuskan buat nyebrang dan alhamdulillah langsung dapet taksi. kita dapet taxi cab. gw duduk didepan, dan sisanya dibelakang berempatan. rasanya tuh lega banget bisa duduk dan kena AC. gw langsung selonjoran dan dibelakang pada nonton tivi. dan cusss meluncurlah kita kerumah mbul.

sepanjang perjalanan kerjaannya ngelawak muluu hahaha. udah gitu supir taksi nya koplak. betawi banget. dan seperti biasa, kita ngeledekin agnes yang gak pernah jalan jauh huakakakaka. kita nunjukin bunderan HI. terus nunjukin jalan jalan di jakarta. dan si abang supir taksi ikutan ngeledekin agnes hahahaha. dia ngasih tau KUA, pengadilan apalagi tau tuh. mengingat sifat abangnya yang konyol, gw pun bertanya ke supir taksi. jangan jangan dia golongan darah B juga. dan ternyataaaaaaaaaaa dia bergolongan darah O wahahahaha kita langsung ngakak. akhirnya si agnes punya temennya. jangan jangan si supir taksi itu memang jodohnya agnes O:)

begitu sampe rumah mbul, kita langsung bayar, dan nasi yang kita dapet secara gratisan, kita kasih ke supir taksi karena dia sudah bersedia mengantar kita dan sabar banget dengerin bacotan kita dan yang paling penting, ini supir taksinya lucuuuuuk hahahaha

sampe kamar mbul langsung antri mandi dan makan sambil ketawa ketawa dan cerita cerita. akhirnya kita baru bisa anteng itu jam /4 an. gw gakbisa tidur, padahal capek banget. gw udah feeling bakalan sakit lagi hahaha. jam 6 udah pada bangun semuanya karena kita mau pada pulang pagi. mau naik patas 84 yang pertama hahaha. yaudah deh kita rapi rapi tanpa mandi dan masih pake baju tidur LOL. jam 7 kita pamit sama orang rumah mbul dan menunggu di halte arion dengan muka setengah ngantuk hahahaha. ahhh pengalaman nekat lagi bersama the mamangs hihihi. orang biasa nih ya pasti udah pingsan kalo ngikutin perjalanan kita kemaren. tapi karena naluri mamang dan karena multivitamin yang eva kasih, kita jadi superb kuat dan bisa melewati segalanya halaaah hahahaha


halte arion, belum ada yang mandi LOL
sampai berjumpa lagi di pengalaman pengalaman nekat bin labil the mamangs berikutnya ROFLMAO. ADIOS! ;) 

0 comments:

Post a Comment

 

TARASEPTIRANI Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review